Kamis, 24 April 2014

Manfaat Yoghurt Bagi Kesehatan

Thursday, November 14th 2013. | Manfaat
Manfaat yoghurt bagi kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Cara mengonsumsi yoghurt juga bermacam-macam, bisa dimakan dengan salad ataupun dicampurkan ke dalam jus. Yoghurt sendiri memiliki nilai nutrisi dan vitamin yang tinggi di samping yoghurt juga sangat baik dalam mengembangkan bakteri baik yang berguna bagi tubuh manusia.
Yoghurt sendiri sudah diproduksi sekitar 4500 tahun yang lalu, sekitar abad 3 SM. Diperkirakan yoghurt pada awalnya terbentuk secara tidak sengaja karena bakteri liar yang tumbuh berkembang di dalam tas kulit yang terbuat dari kulit kambing yang biasa dibawa oleh bangsa Bulgar yang bermigrasi ke Eropa pada abad 2M yang kemudian menetap di Balkan di akhir abad 7M.

Manfaat Yoghurt Bagi Kesehatan

manfaat-yoghurt
Karena manfaat yoghurt yang sangat banyak bagi kesehatan, maka pada tahun 1919 yoghurt pertama kali di jual secara komersil oleh Carasso di Barcelona yang menggunakan nama Danone, diambil dari nama anaknya. Sementara di Amerika dikenal dengan sebutan Dannon.
Berikut 10 Manfaat yoghurt bagi kesehatan
1. Yogurt lebih mudah dicerna dari pada susu karena Proses kultur membuat yoghurt lebih mudah dicerna daripada susu.
2. Yogurt memberikan kontribusi untuk kesehatan usus besar.
3. Kultur yoghurt meningkatkan penyerapan Vitamin serta Kalsium. Yoghurt mengandung asam laktat yang membantu dalam pencernaan kalsium susu.
4. Yogurt dapat meningkatkan kekebalan tubuh .
5. Yogurt bisa membantu penyembuhan setelah infeksi usus.
6. Yogurt dapat menurunkan infeksi jamur. Kultur hidup dan aktif setiap hari mengurangi jumlah koloni ragi dalam vagina yang bisa menyebabkan eputihan dan lebih parah lagi menyebabkan kanker serviks dan mengurangi kejadian infeksi jamur pada vagina tersebut.
7. Yogurt merupakan sumber yang kaya kalsium.
8. Yogurt merupakan sumber protein yang sangat baik bagi tubuh dan membantu anda berdiet karena protein bisa menyebabkan tubuh lebih cepat kenyang dan tentu saja tidak akan celpat lapar kembali.
9. Yogurt dapat menurunkan kolesterol darah.
10. Yogurt merupakan makanan dalam masa pertumbuhan karena sangat baik dalam membantu anak-anak melakukan penyerapan gizi.

Tidak ada komentar: